Ada-ada saja,Shampoo ini dibuat dari urine sapi


Sampai detik ini, mengenai hal-hal yang berbau organik lagi trend dan banyak digemari. Mulai dari makanan organik, sampai produk kecantikan yang berbahan alami dan organik. Kelihatannya, hal inilah yang menginspirasi sekelompok para mahasiswa Islandia untuk membuat shampo dengan bahan alami, dengan menggunakan urine sapi.

Enam mahasiswa dari University of Reykjavik mengatakan bahwa mereka sudah menelusuri kebiasaan kecantikan wanita dari masa-masa sejarah. Banyak wanita yang menambahkan urine sapi pada air guna membersihkan rambut mereka dan membuat rambut tampak berkilau. Penemuan tersebut memberikan inspirasi pada mereka untuk membuat produk kecantikan rambut yang dicampur bahan dengan urine sapi.

Produk yang diberi nama Q Shampoo itu diklaim mengandung banyak vitamin aSampnd mineral yang bisa membuat rambut lebih sehat dan cantik. Dan produk ini juga mengundang kontroversi. Ada beberapa kritik yang dilayangkan terkait pembuatan produk ini.

"Meskipun ada beberapa kritik, akan tetapi beberapa orang berpikir ini adalah hal yang menarik dan ingin mencobanya. Sejarah Islandia mengungkap bahwa selama ini wanita menggunakan campuran urine sapi dan air untuk membersihkan rambut mereka," kata salah satu pembuat Q Shampoo, Anton Reynir Hafdisarson.


Terus, bagaimana dengan bau urine sapi itu...? Para pembuat Q Shampoo menggunakan beberapa bahan seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan aroma lainnya. Walaupun begitu, beberapa orang dengan penciuman yang tajam masih bisa mendeteksi bau ammonia.

"Beberapa orang berpikir masih ada aroma urine sapi di dalamnya. Akan tetapi menurut kami itu karena mereka mengetahui apa yang ada di dalamnya. Menurutku sendiri baunya hampir tidak terdeteksi," kata Anton.

Produk tersebut diklaim 100 persen organik dan tidak mengandung komposisi buatan atau produk yang berbahaya bagi kesehatan. Produk ini aman untuk digunakan setiap hari. Nama Q Shampoo dipilih kara kata Q terdengar seperti kata 'KU' yang dalam bahasa Islandia berarti sapi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Ada-ada saja,Shampoo ini dibuat dari urine sapi"