Jorge Lorenzo sukses raih kemenangan beruntun


Pebalap Yamaha,Jorge Lorenzo telah membuat panas persaingan MotoGP 2015. Dia tidak pernah naik podium pada tiga balapan pertama, Jorge Lorenzo meraih kemenangan keduanya pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans, pada hari Minggu 17 Mei 2015.

"Meraih kemenangan kedua memberi kami banyak kepercayaan diri, sekaligus menunjukkan akan  potensi kami," ungkap Lorenzo. "Tahun ini kami mempunyai motor yang luar biasa, sangat komplit, terutama pada bagian rem. Maka dari itu, kami berada di dalam momen yang menyenangkan, dan harus dimanfaaatkan."

Seperti pada balapan dua pekan yang lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jorge Lorenzo selalu memimpin pada setiap lap. Dia memimpin balapan usai lewati Andrea Dovizioso pada chicane atau tikungan zig-zag pertama.

Di pertengahan balap, Valentino Rossi sukses melewati Andrea Dovizioso dan tepat di belakang Jorge Lorenzo.

"Pada saat saya memimpin dengan selisih 1,8 detik, saya cukup tenang. Akan tetapi, pada pertengahan balap saya melihat Valentino Rossi naik ke urutan kedua. Dia mengurangi jaraknya, jadi saya harus membalap lebih baik lagi dan mengerem lebih lambat ketika menikung. Dan berhasil," Terang Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo sempat berpikir jika suhu udara yang tinggi akan mengakibatkan masalah pada ban depannya. Alhasil, kenyataannya justru malah para pebalap Honda yang kesulitan.

Dua kemenangan beruntun Jorge Lorenzo membuat selisih poin Lorenzo dengan Rossi dari 29 poin jadi 15 poin. Jorge Lorenzo saat ini berada pada peringkat kedua klasemen, tepat di bawah Valentino Rossi.

"Di dua balapan terakhir, saya membalap dengan baik dan tidak melakukan kesalahan apapun. Akan tetapi, Valentino Rossi mengawali musim ini dengan sangat luar biasa. Sepertinya dia selalu mengalami masalah ketika kualifikasi, namun selalu membalap dengan maksimal dan sangat konstan ketika balapan," ungkap Jorge Lorenzo.
LIKE & SHARE

0 Response to "Jorge Lorenzo sukses raih kemenangan beruntun"