Ananta Bijoy Das ialah blogger ateis ketiga di Bangladesh yang dibunuh


Kasus mengenai pembunuhan yang melibatkan blogger sedang ramai di Bangladesh. Akan tetapi, rupanya blogger yang jadi target bukan blogger sembarangan, tapi yang mengaku tidak beragama atau ateis.

Ananta Bijoy Das ialah blogger ateis ketiga di Bangladesh yang dibunuh. Blogger malang tersebut ditebas oleh sekelompok orang di kota Sylhet sekitar pukul 08.30 pagi waktu setempat, Mashable.

Ananta Bijoy Das dikenal sebagai blogger dan penulis di sebuah situs warisan dari Abijit Roy, seorang pria keturunan Bangladesh Amerika. Abijit juga telah tewas terlebih dahulu setelah dibunuh di bulan Februari yang lalu.

Kedua blogger tersebut diketahui sangat vokal dalam menulis, terutama yang berkaitan dengan kebebasan mengeluarkan pendapat di dunia maya. Dan keduanya juga sering mengungkapkan bahwa mereka tidak mengikuti agama apapun.

Melalui blog bernama Mukto-Mona atau "Kebebasan Pikiran", Ananta dan Abijit banyak mengkritik paham-paham beberapa agama, terutama Islam.

Sampai pada saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus pembunuhan blogger itu. Banyak warga Bangladesh yang bersimpati dan melakukan demo mengecam pembunuhan tersebut. Seperti ketika pembunuhan Abijit, ratusan warga turun ke jalan-jalan di kota Dhaka untuk melakukan protes besar-besaran.

Itu adalah ulahnya sendiri yang suka mengkritik paham-paham beragama.Jadi tanggunglah sendiri akibatnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Ananta Bijoy Das ialah blogger ateis ketiga di Bangladesh yang dibunuh"