Wanita ini rela menyamar jadi nenek-nenek demi proyek fotografinya


Berbicara mengenai soal dedikasi, Kyoko Hamada kelihatannya adalah seorang fotografer yang mau melakukan apa saja untuk proyek karya seninya. Kyoko Hamada berusia 42 tahun rela menyamar untuk jadi nenek-nenek demi proyek fotografinya yang diberi judul I Used to Be You atau Aku Pernah Menjadi Dirimu.

Kyoko Hamada lahir di Jepang dan harus pindah ke Amerika Serikat saat berusia 15 tahun. Dia mendapatkan ide karya seni foto tersebut setelah melakukan kerja sukarela untuk mengunjungi manula di rumah mereka masing-masing.

Dari tahun 2012, Kyoko Hamada telah menyamar menjadi seorang nenek-nenek fiktif bernama Kikuchiyo-san dan mengambil 99 foto tentang perjalanannya sebagai Kikuchiyo-san.

"Tidak ada orang yang peduli atau bahkan memperhatikanku. Di New York, sangat mudah merasa diabaikan oleh orang lain. Tetapi sebagai Kikuchiyo-san, kadang aku merasa sama sekali tidak terlihat oleh orang sekitarku," tuturnya.

"Aku selalu tertarik dengan dunia manula. Aku sering merasakan dunia lain dalam diri mereka, seolah-olah mereka masih hidup di waktu yang berbeda dengan kita," imbuhnya.

Pada saat sebelumnya, karya-karya Kyoko Hamada sudah banyak dimasukkan dalam PDN Photo Annal, Communication Arts, PDN Under 30, American Photography, dan NY Photo Festival. Kyoko Hamada menjelaskan bahwa dia percaya ada banyak jenis kecantikan. Kecantikan pada usia lima tahun, 25 tahun, 45 tahun, bahkan 75 tahun pada diri seorang wanita semuanya berbeda.

Berikut sebagian dari karya-karyanya :








LIKE & SHARE

0 Response to "Wanita ini rela menyamar jadi nenek-nenek demi proyek fotografinya"