Valentino Rossi dapat teknik baru di usianya yang beranjak 35 tahun


Menjelang GP Aragon yang akan digelar akhir pekan ini, ada satu hal penting yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi di GP Misano pekan lalu.

The Doctor di GP Misano kemarin berhasil menunjukkan bahwa umur bukan menjadi penghalang untuk terus belajar. Seperti dilansir Motorsportmagazine, Valentino Rossi berhasil menemukan teknik baru cara mengendarai Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Valentino Rossi diketahui membalap dengan posisi menikung yang berbeda yang mana Rossi menempatkan tubuhnya lebih condong ke depan. Hal ini dilakukan Rossi untuk mengatasi masalah wheelie (ban depan terangkat) pada saat motor berakselerasi keluar tikungan.

Dengan teknik barunya tersebut, terbukti jika kini M1 milik Rossi terlihat mulai bisa bersaing dengan RC213V Marc Marquez pada saat keluar tikungan.

Motivasi Rossi untuk terus belajar teknik baru di atas lintasan walaupun umurnya sudah beranjak 35 tahun ini memang patut diacungi jempol. Dimana pembalap seangkatannya seperti Colin Edwards memilih untuk pensiun, Rossi malah masih bisa memenangi seri balap dengan mengalahkan pembalap yang berusia jauh lebih muda dari dirinya.

Tidak salah apabila Valentino Rossi mendapatkan gelar legenda MotoGP dengan julukan The Doctor yang disandangnya.

LIKE & SHARE

0 Response to "Valentino Rossi dapat teknik baru di usianya yang beranjak 35 tahun"