SBY digelari sebagai Bapak Pilkada Tak Langsung oleh Netizen


DPR akhirnya mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada menjadi undang-undang dalam rapat Paripurna. Setelah mengalami perdebatan yang sengit hingga dilakukan voting, akhirnya pilkada melalui DPRD kembali diterapkan.

Sebanyak 226 anggota DPR memilih pelaksanaan pilkada melalui DPRD. Sementara, 135 anggota DPR memilih pilkada langsung.

Hal ini langsung menuai reaksi di kalangan dewan. Fraksi PDIP, PKB dan Hanura kecewa atas kembalinya pilkada melalui DPRD. Mereka juga menyesalkan sikap Fraksi Partai Demokrat yang memilih walk out pada saat voting, padahal awalnya mereka menegaskan memilih pilkada langsung dengan 10 syarat.

Alasan Demokrat walk out karena 10 syarat yang diajukan tidak diakomodir. Kekecewaan juga dialami oleh para pengguna Twitter.

Mereka kecewa kepada Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.Mereka bahkan memberi gelar kepada SBY sebagai Bapak Pilkada Tidak Langsung.

“Gelar terbaru yang disandang oleh SBY pada masa akhir jabatannya adalah “BAPAK PILKADA TAK LANGSUNG INDONESIA” tulis akun @pemudamerah, Jumat (26/9).

“SBY selalu ada di luar negeri waktu ada kejadian yang kontroversial. Bisa aja nih si Bapak Pilkada Tak Langsung. Haaaaah~,” kicau akun @zamzam_bl.

Tidak hanya itu saja, foto sindiran SBY sebagai Bapak Pilkada Tak Langsung juga ramai di-posting di Twitter. Di foto tersebut, SBY tampak sedang berdiri menyamping menggunakan jas dan peci hitam. Di pojok kanan atas terdapat logo Partai Demokrat.

SBY sendiri mengaku kecewa dengan hasil voting RUU Pilkada. SBY kecewa karena 10 syarat yang diajukan Demokrat ditolak fraksi lain di DPR.

“Karna usulan opsi Partai Demokrat yaitu pilkada langsung dengan 10 perbaikan besar, dengan 10 persyaratan utama yang menurut Partai Demokrat yang terbaik tetap langsung dengan rakyat berdaulat kami selama 10 tahun banyak akses, penyimpangan, maka pilihan langsung tetapi dengan perbaikan dan kemudian usulan itu ditolak, saya ikuti terus dan minta diperjuangkan habis habisan tetapi dipanja tidak tembus, lobi tidak tembus, dan dari laporan yang saya terima semua fraksi dalam lobi dan panja menolak usulan Partai Demokrat,” ungkap SBY dalam keterangan pers di Washington DC, Kamis (25/9) malam waktu setempat atau Jumat (26/9) pagi waktu Jakarta.
LIKE & SHARE

0 Response to "SBY digelari sebagai Bapak Pilkada Tak Langsung oleh Netizen"