Gaya baru Valentino Rossi untuk taklukan Marc Marquez


Valentino Rossi berhasil menemukan gaya balap baru di GP Misano minggu lalu yang bakal dijadikan senjata untuk menaklukkan GP Aragon akhir pekan ini.

Di sirkuit GP Misano Rossi memang menyebutkan jika dirinya beserta kru mekanik telah menemukan kunci penting dalam peningkatan performa YZF-M1 tunggangannya.

Selain itu juga, Rossi ternyata juga menggunakan teknik dan gaya balap berbeda semenjak di Misano dengan mengarahkan badannya condong ke bagian depan saat memasuki tikungan. Hal ini terbukti membuat M1 bisa lebih cepat kala melahap tikungan dan beban tubuh Rossi yang di arahkan ke bagian depan motor juga sukses menghilangkan wheelie atau roda depan terangkat saat M1 berakselerasi keluar tikungan.

Terbukti di GP Misano lalu, Rossi berhasil mengasapi Marquez sebanyak dua kali di lintasan di saat keduanya melakukan akselerasi dan melibas tikungan selanjutnya.

Teknik membalap ini sendiri sebenarnya sudah pernah digunakan James Witham di atas Suzuki GSX 750R pada ajang BSB tahun 1992 dan kembali populer setelah diterapkan Rossi di Yamaha YZF M1-nya.

Dengan gaya baru Rossi menggeber motor Yamahanya, bukan tidak mungkin The Doctor juga bisa bicara banyak di sirkuit Aragon akhir pekan ini.

LIKE & SHARE

0 Response to "Gaya baru Valentino Rossi untuk taklukan Marc Marquez"