Seorang aktor ternama mengatakan bahwa orang kaya lebih pelit


Konrad Ydhage, seorang aktor ternama yang berasal dari Swedia mencoba mengetes kedermawanan warga Swedia melalui sebuah eksperimen sosial. Eksperimen itu dilakukan Ydhage dan timnya dengan cara berpura-pura menjadi pengemis. Apabila ada pejalan kaki yang memberikan uang secara sukarela, maka Ydhage akan memberikan imbalan dua kali lipat dari uang yang mereka berikan.

Awalnya dia mengemis di area elite, Stureplan dengan meminta uang sebanyak satu kronor atau sekitar Rp 16 ribu kepada para pejalan kaki. “Tidak ada seorang pun yang memberikan uang selama dua jam mengemis,”  ungkap Konrad Ydhage.

Akhirnya dia bersama timnya pindah ke Rinkeby, area miskin yang sebagian besar dihuni oleh para imigran. Tidak disangka, di daerah ini justru Ydhage mendapatkan uang dari 37 orang yang berbeda.

“Sungguh mengejutkan sekali apa yang saya dapat selama dua jam di Stureplan. Dimana saya tidak diperhatikan sama sekali, sampai saya berpikir mereka membenci saya. Tapi di Rinkeby, warganya sangat baik, saya merasa keberadaan saya diakui,”ungkapnya.

Dalam video tersebut para imigran kaget sekaligus senang pada saat uang mereka dikembalikan Ydhage dua kali lipat. Beberapa dari mereka pun berusaha menolak imbalan yang diberikan Ydhage. Video tersebut berakhir dengan pelukan hangat dan ucapan terima kasih Ydhage kepada warga miskin di Rinkeby. Video yang berdurasi selama lebih dari 3 menit ini mendapat sambutan baik dan telah ditonton 14 ribu orang hanya dalam waktu 6 hari.
LIKE & SHARE

0 Response to "Seorang aktor ternama mengatakan bahwa orang kaya lebih pelit"