Valentino Rossi : Pembalap lebih dominan daripada motor


Valentino Rossi sang legenda balap MotoGP ini berhasil membuktikan ucapannya bahwa pembalap itu lebih dominan daripada motor di atas lintasan.

Di sirkuit Misano akhir pekan lalu, Rossi sukses menaklukkan para pesaing seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez dengan memaksimalkan tunggangannya.

Akan tetapi cara yang digunakan oleh Valentino Rossi bukan dengan mengubah settingan motor melalui mekaniknya secara besar-besaran, namun Rossi lebih memilih mengubah gaya membalapnya di atas YZF-M1.

Di sirkuit Misano kemarin, Rossi memang mengakui jika dirinya mengubah gaya membalapnya untuk meningkatkan akselerasi motornya saat keluar lintasan.

“Sekarang saya lebih banyak menggunakan bagian atas tubuh saya untuk bergerak ke bagian depan motor untuk meningkatkan kecepatan menikung. Saya melihatnya dan saya mencoba untuk mengubah posisi saya di atas motor serta pergerakan motor saya. Saya sekarang bergerak lebih maju untuk menghindari wheelies.” jelas Rossi.

Memang kemenangan Rossi di Misano kemarin bukan mutlak karena gaya membalapnya di atas M1 yang kini diubah. Tapi juga ada campur tangan dari para mekanik yang mampu memaksimalkan kinerja motor Yamaha di sirkuit Misano.

Namun dengan usaha keras Valentino Rossi untuk terus meningkatkan kemampuan membalapnya, setidaknya Rossi berhasil membuktikan ucapannya jika di ajang MotoGP, pembalap masih lebih dominan daripada motor dan teknologi yang berada di dalamnya.

LIKE & SHARE

0 Response to "Valentino Rossi : Pembalap lebih dominan daripada motor"