TNI dan Polri tetap bentrok meskipun sudah saling teken MoU


Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronnie Sompie menyesalkan adanya gesekan antara Polri dan TNI, padahal MoU sering dilakukan oleh kedua belah pihak.

“Polri dan TNI juga melakukan MoU. MoU-MoU dalam rangka kerja sama melaksanakan tugas pengamanan sering dilakukan? Seperti pada saat akan melakukan pengamanan pemilu,” ungkap Ronny saat dikonfirmasi oleh wartawan di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/9) kemarin.

Namun, imbuh Ronny, adanya MoU itu tidak menutup kemungkinan terjadinya gesekan di lapangan. Tidak ingin hal ini terulang lagi, Ronny pun berharap TNI maupun Polri bisa saling menginstropeksi.

“Namun demikian friksi di lapangan bisa saja terjadi dan ini merupakan bagian yang harus dievaluasi, peningkatan pengawasan terhadap masing-masing anggota menjadi bagian penting,” ungkap dia.

Ronny juga mengatakan dengan adanya tim investigasi yang tergabung dari TNI dan Polri untuk mengungkap bentrok di Batam, kedua belah pihak haruscdapat menemukan rekomendasi yang baik nantinya.

“Dan mudah-mudahan Tim Investigasi bekerja dengan baik, menghasilkan kesimpulan dan rekomendasi yang baik untuk ke depan,” ungkapnya.

Diketahui bentrok antara TNI dan Polri bukan saja terjadi kali ini, sebelumnya pun sudah sering terjadi bentrokan-bentrokan antara anggota TNI dengan anggota Polri. Padahal kedua belah pihak ini merupakan instansi keamanan negara.
LIKE & SHARE

0 Response to "TNI dan Polri tetap bentrok meskipun sudah saling teken MoU"