PM India tidak akan makan malam dengan Obama


Perdana Menteri India Narendra Modi dijadwalkan akan makan malam dengan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama besok di Gedung Putih, Ibu Kota Washington D.C. Akan tetapi dalam acara itu Modi dipastikan tidak mau menyantap apa pun kecuali air dan lemon.

Kunjungan pertamanya ke Amerika Serikat kelihatannya memang salah waktu. Modi sedang menjalankan puasa sembilan hari sebagai penghormatan pada Dewi Durga, salah satu dewi utama di India.

Modi mengatakan dia sudah menjalankan puasa ini selama lebih dari tiga dekade. Meskipun pertemuan dengan Obama dalam rangka bisnis antar negara ini akan banyak dihidangkan makanan, dipastikan Modi bergeming menyentuhnya.

“Jika Perdana Menteri Modi dan pejabat lain ada di makan malam itu memilih untuk tidak makan berdasarkan keyakinan mereka, kami akan melakukan apa pun demi mengakomodasi puasa ini,” ujar juru bicara Gedung Putih Josh Earnest.

Modi tiba di Amerika Jumat dan akan menghadiri serangkaian acara makan-makan dengan Obama dan pejabat lainnya termasuk Menteri Dalam Negeri John Kerry.
LIKE & SHARE

0 Response to "PM India tidak akan makan malam dengan Obama"