Selamat untuk PNS,TNI dan Polri gaji anda naik 6 persen tahun depan



Badan Anggaran DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Keuangan Chatib Basri dan Gubernur BI Agus Martowardojo, Minggu (28/9). Rapat mengagendakan tentang pembahasan laporan sekaligus pengesahan hasil kerja panitia kerja RUU RAPBN 2015, mendengar pendapat akhir mini fraksi dan pemerintah dan penandatanganan naskah RUU RAPBN 2015.

Pemerintah dan Badan Anggaran DPR sepakat untuk menaikkan alokasi anggaran untuk gaji PNS, TNI dan Polri. Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit mengatakan, belanja Kementerian/Lembaga dalam postur RAPBN 2015 disepakati menembus Rp 647,309 triliun. Jumlah ini naik Rp 46,728 triliun dari usulan pemerintah sebesar Rp 600,581 triliun.

Beberapa faktor yang mempengaruhi naiknya anggaran untuk kementerian/lembaga. Salah satunya adalah alokasi anggaran kenaikan gaji pokok PNS, TNI, dan Polri. Tidak hanya gaji pokok, uang makan pun juga naik.

“Anggaran kenaikan gaji pokok PNS, TNI, Polri rata-rata 6 persen sebesar Rp 4,103 triliun. Anggaran kenaikan uang makan PNS dan uang lauk pauk TNI Polri masing-masing Rp 5.000 sebesar Rp 2,572 triliun,” ujar Andy di gedung DPR, Jakarta, Minggu (28/9).

Pemerintah dan DPR juga sepakat untuk melakukan penghematan dari pagu anggaran dua kementerian yaitu Kementerian ESDM sebesar Rp 1.275,2 miliar dan Kementerian Dalam negeri sebesar Rp 52,1 miliar yang berasal dari belanja operasional.Enak ya pegawai pemerintah,gaji naik sementara mungkin ada sebagian yang kerjanya tidak bagus.Mungkin juga banyak yang korupsi,dan diluar sana masih banyak rakyat yang kelaparan.

LIKE & SHARE

0 Response to "Selamat untuk PNS,TNI dan Polri gaji anda naik 6 persen tahun depan"