Lubang raksasa tiba-tiba muncul di Rusia


Negara Rusia memiliki banyak kota tambang tua yang sudah ditinggalkan oleh penduduknya, salah satunya adalah di kota Perm. Penduduk-penduduk itu sangat beruntung, karna sebuah lubang besar muncul disalah satu kawasan di kota itu.

Lubang raksasa tersebut tiba-tiba muncul pertama pada pada tanggal 18 November yang lalu. Yang sangat mengerikan, diameter dari lubang tersebut mencapai 30-40 meter! Sementara itu kedalamannya belum diketahui, oleh karena itu banyak yang menyebutnya sebagai lubang 'neraka' karena tidak berdasar.

Pada saat ini ahli geologis Rusia masih terus melakukan penelitian untuk mengungkap rahasia di balik munculnya lubang raksasa tersebut. Saat ini, ilmuwan masih berpendapat bahwa bencana gempa bumi 20 tahun lalu yang membuat stuktur tanah di dekat daerah tersebut melemah. Apalagi lubang tersebut terletak di dekat tambang potash bernama Solikamsk-2 yang sudah ditutup akibat kebanjiran.

Ilmuwan juga berpendapat bahwa munculnya lubang raksasa itu akibat air yang telah membanjiri tambang dan meresap masuk ke lapisan tanah atasnya sehingga membuat lapisan tanah itu rentan longsor. Oleh karena itu, kini warga sekitar tambang dan lubang raksasa tersebut di cekam rasa ketakutan.

"Orang-orang tidak tidur selama tiga hari, menunggu lubang baru muncul," ungkap salah satu warga.

Akibat kemunculan lubang raksasa tersebut, sekitar 1.300 penambang tidak diperbolehkan untuk masuk ke lokasi tambang. Bahkan, banyak warga sekitar daerah tersebut yang ramai menjual rumah-rumah mereka. Sayangnya, diprediksi tidak ada yang mau membeli rumah-rumah itu karena masuk kawasan yang sangat berbahaya.

Perusahaan yang mempunyai tambang tersebut, Urakali, menyatakan jika munculnya lubang tersebut berkaitan dengan bencana banjir di tambang di daerah itu pada tahun 1955 akibat gempa bumi. Akan tetapi, pihak Urakali mengatakan bila kejadian ini tidak akan berdampak besar bagi perusahaan mereka dan warga sekitar.

"Kecelakaan ini bukan bencana besar bagi kinerja perusahaan atau warga yang hidup di daerah itu," ungkap CEO dari Urakali, Dmitry Osipov.
LIKE & SHARE

0 Response to "Lubang raksasa tiba-tiba muncul di Rusia"