Ternyata sunblock bisa bikin pria jadi mandul


Sinar matahari memang menyehatkan karena mampu memberikan suntikan vitamin D di dalam tubuh anda. Akan tetapi sorotan sinar matahari yang begitu terik nyatanya bisa membahayakan kesehatan kulit. Maka dari itu anda disarankan untuk mengoleskan sunblock atau krim tabir surya guna melindungi tubuh dari sinar matahari tersebut.

Tidak hanya untuk wanita, pada saat ini pria juga memberikan perhatian lebih pada kesehatan dan perawatan tubuhnya. Sehingga tidak jarang juga ada banyak pria yang mengoleskan krim tabir surya ke kulitnya.

Akan tetapi sebuah penelitian dari dailymail.co.uk menemukan hal yang mengejutkan bahwa pemakaian krim tersebut bisa membuat pria menjadi mandul.

"Kami menemukan bahwa kandungan bahan kimia di dalam krim tabir surya seperti BP-2 atau 4OH-BP bisa menurunkan kesuburan pria hingga 30%. Selain ditemukan di dalam krim tabir surya, bahan kimia tersebut juga biasanya digunakan di dalam sampo, pelembap dan kosmetik lainnya yang bertujuan guna melindungi kulit dan rambut dari sinar matahari," terang Dr. Germaine Louis, dari lembaga yang sama.

"anehnya, hal ini tidak terjadi pada wanita. Kandungan bahan kimia tersebut sama sekali tidak memberikan dampak pada kesuburan wanita. Untuk sementara ini kami masih meneliti tentang hubungan bahan kimia tersebut dengan struktur tubuh pria yang bisa menyebabkan kenapa kesuburan pria bisa terganggu."
LIKE & SHARE

0 Response to "Ternyata sunblock bisa bikin pria jadi mandul"