Anak 8 tahun ini dijuluki si Manusia Kalender


Arya Parab sekilas memang terlihat seperti anak seusianya. Akan tetapi di balik wajah polosnya, bocah usia delapan tahun ini sebenarnya adalah seorang jenius matematika dengan kemampuan komputasi yang menakjubkan.

Dia dijuluki sebagai Manusia Kalender, Arya bisa menghitung setiap konfigurasi hari-tanggal bahkan tahun 2068 dengan sangat akurat. Arya Parab kini tinggal di Mumbai, India, bersama dengan orang tuanya yang bekerja sebagai insinyur perangkat lunak.

Dia baru saja menemukan keahlian unik tersebut pada awal tahun ini, Pada saat dia dapat memprediksi hari ulang tahun teman-temannya di masa depan secara akurat. Bakat unik tersebut kini sudah membuatnya populer dan banyak yang menyebutnya sebagai anak ajaib.


Guru kelasnya juga mengatakan bahwa Arya Parab sangat brilian soal angka. Menurut kakeknya, Suryakant Bhosle "Dia menyukai angka, dan sering bermain-main dengan statistik,dia telah mendapatkan wawasan yang lebih dari waktu ke waktu, dan telah mengunci dirinya di kamar selama liburan musim panas untuk menggambar kalender."

Bhosle juga menambahkan bahwa cucunya bisa menyusun kalender dalam waktu 20-25 menit tanpa menggunakan referensi atau bahkan melihat internet. Menariknya lagi, Arya Parab juga sudah menemukan fakta bahwa kalender cenderung akan berulang setiap 11 tahun sekali. Maka, dia pun kemudian mengatakan bahwa hari ulang tahunnya akan jatuh pada hari yang sama seperti yang terjadi 11 tahun sebelumnya.

Daya ingat Arya Parab bisa dikatakan sangat tajam karna bisa mengingat hari ulang tahun setiap orang yang ditemuinya. Akan tetapi kemampuan Arya Parab rupanya membuat kantong orang tuanya kering karena harus membayar tagihan telepon yang cukup besar.

"Tagihan telepon saya membengkak karena dia terus mengingatkan saya setiap hari ketika seseorang yang dikenalnya berulang tahun dan membuat saya harus menghubungi mereka," ujar ibunya, Rupali Parab.
LIKE & SHARE

0 Response to "Anak 8 tahun ini dijuluki si Manusia Kalender"