Pimpinan DPR sikapi larangan Jokowi


Wakil Ketua DPR Agus Hermanto ikut angkat bicara terkait dengan larangan Presiden Joko Widodo (JOKOWI) terhadap semua menteri-menteri untuk rapat dengan DPR. Menurutnya, pimpinan DPR akan segera membahas instruksi Presiden Jokowi tersebut.

"Jadi kami mendengar kemarin sore itu melalui social media. Kami mendengar kemudian kami sampaikan ke pimpinan lain, sepakat saat rapim akan dibahas," ungkap Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/11).

Agus menegaskan bahwa, keputusan DPR adalah bersifat kolektif kolegial. Jadi, apapun isu penting dan yang terjadi di DPR akan dibicarakan terlebih dahulu. Terlebih soal larangan Presiden Jokowi terhadap menteri-menterinya untuk tidak hadir dalam rapat bersama dengan DPR.

Agus menyatakan, apa yang diinstruksikan oleh Presiden Jokowi kepada menterinya itu justru menambah kegaduhan politik. Akan lebih baik dan elegannya apabila Jokowi konsultasi kepada DPR serta tidak langsung melarang menteri-menterinya rapat dengan DPR.

"Kalau kami melihat, hari ini bisa disampaikan kepada kami atau pun kami bisa melakukan rapat konsultasi. Hal ini bermuaranya ketidaksinkronan, dengan adanya itu kami tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan atau komentar," terang Agus.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pimpinan DPR sikapi larangan Jokowi"