Jembatan mabuk di Norwegia


Video di situs Youtube memperlihatkan pengalaman pengemudi mobil yang melewati jembatan menyeberangi tepian Samudra Atlantik. Jalan layang ini sangat terkenal bagi penduduk Norwegia.

Dalam keadaan cuaca yang cerah, jalanan sepanjang lima mil ini menyuguhkan pemandangan lanskap skandinavia yang sangat indah. Akan tetapi ketika cuaca sedang buruk, para pengguna kendaraan bermotor harus ekstra hati-hati. Karena angin bisa sangat kencang, yang memicu tingginya gelombang air yang menabrak bebatuan dan karang tepat di samping kendaraan.

Jembatan ini merupakan tempat yang sangat terkenal dengan nama Storseisundet. Tapi warga setempat menjuluki jalanan ini "jembatan mabuk" karena bentuknya yang meliuk-liuk indah dengan turunan yang curam. Pengemudi yang kurang waspada bisa merasa pusing melewatinya.

Oleh karena itu jalanan ini dijadikan sebagai jalanan yang sering dilewati oleh banyak pendatang dan menjadikannya sebagai salah satu jalanan untuk berlibur terbaik di dunia.

Jembatan ini dibangun 25 tahun yang lalu, tujuannya untuk menghubungkan pulau Averoy yang kaya dengan lokasi wisata, dengan daratan utama Norwegia. Butuh waktu enam tahun untuk membangun jembatan ini. Selama konstruksi, jembatan ini sudah dihantam 12 badai, namun akhirnya sanggup berdiri kokoh sampai sekarang ini.
LIKE & SHARE

0 Response to "Jembatan mabuk di Norwegia"