Merica untuk atasi ketombe





Anda bingung mengatasi ketombe yang membandel...? Sudah mencoba berbagai bahan akan tetapi ketombe tidak kunjung hilang...? Mungkin sekarang saatnya anda mencoba dengan bahan merica.

Merica hitam merupakan bahan alami yang efektif untuk mengatasi ketombe.

Ternyata merica mengandung zinc dan selenium yang bersifat anti jamur ampuh untuk menangkal dan mengatasi ketombe yang disebabkan karna jamur. Karena sifat panas dalam merica ampuh untuk membersihkan ketombe dari kulit kepala anda.

Silahkan mencoba obat ketombe alami dari merica...? Berikut caranya :

1. Untuk ketombe ringan

Bahan-bahannya :
-2 sdm merica
-1 cangkir yogurt tawar

Cara membuatnya :

TUmbuk merica sampai halus. Kemudian itu campurkan dengan yogurt tawar. Aplikasikan pada kulit kepala. Tidak perlu dipijat. Diamkan kurang lebih selama setengah jam hingga satu jam. Sesudah itu keramas seperti biasa.

2. Untuk ketombe parah

Bahan-bahannya :
-1 sdm bubuk merica murni
-1 sdm bubuk kunyit

Cara membuatnya :

Campurkan bubuk merica dan bubuk kunyit dengan satu sendok air. Aplikasikan pada kulit kepala. Tidak perlu dipijat. Diamkan kurang lebih selama setengah jam hingga satu jam. Kemudian keramas seperti biasa.

Karena kunyit juga mempunyai sifat anti bakteri dan anti jamur yang kuat, bahan ini sangat cocok dicampurkan dengan merica untuk mengatasi ketombe yang parah.

Yang perlu anda perhatikan adalah jangan terlalu lama mendiamkan campuran merica di kulit kepala anda untuk mencegah iritasi karena sifatnya panas.
LIKE & SHARE

0 Response to "Merica untuk atasi ketombe"