Ternyata cabe bisa membunuh sel kanker


Zat yang bernama capsaicin membuat cabe terasa pedas rupanya tidak cuma bisa membantu membakar lemak, namun juga membunuh sel kanker dan memperpanjang usia pasien kanker.

Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa mengkonsumsi makanan pedas dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol pada darah dan mencegah penggumpalan darah. Zat yang menyebabkan rasa pedas juga dapat membuat sel kanker melakukan bunuh diri. Cabe juga diketahui dapat mencegah penyakit kanker.

Penelitian yang dilakukan pada tikus mengungkap bahwa capsaicin dapat membunuh sel tumor dan memperpanjang usia tikus sampai 30 persen. Hal ini bisa saja mempunyai efek yang sama pada manusia, akan tetapi penelitian lebih lanjutnya perlu dilakukan oleh peneliti untuk mengetahui efeknya dengan lebih jelas lagi.

Penelitian terbaru yang diterbitkan oleh Journal of Clinical Investigation menjelaskan bahwa capsaicin dapat membunuh sel tumor dan mencegah kanker usus. Peneliti menemukan bahwa reseptor TRPV1 dapat menekan pertumbuhan sel tumor dan mencegah kanker.

Walaupun begitu, bukan berarti Anda harus mengkonsumsi cabe atau makan makanan pedas dalam jumlah yang banyak. Terlalu banyak mengkonsumsi cabe juga dapat memberi efek buruk pada pencernaan Anda.
LIKE & SHARE

0 Response to "Ternyata cabe bisa membunuh sel kanker"