Seorang bayi di India menelan pisau kecil yang dikalungkan di lehernya


Seorang dokter di India mengoperasi bayi yang berumur enam bulan karena menelan sebuah pisau kecil. Pisau tersebut tidak sengaja masuk kedalam perut saat dikalungkan ke leher si bayi untuk melindunginya dari roh jahat.

Bayi bernama Dev Thakor tersebut tidak sengaja menelan pisau kecil saat disusui ibunya, Rekha Ben. Pisau tersebut memang sengaja dikalungkan pada bayi itu, menurut tradisi, bisa melindunginya dari pengaruh setan.

Menurut ayahnya Bharat Thakor, putranya mulai menangis keras tanpa henti. Pada awalnya mereka tidak mengerti setelah akhirnya menyadari pisau di lehernya. Bayi tersbut segera dilarikan ke rumah sakit dan benar saja, hasil sinar X memperlihatkan Dev menelan pisau tersebut.

Pisau dengan panjang lima sentimeter ditelannya tanpa disadari oleh ibunya. Thakor yang cuma pedagang minuman teh tidak mempunyai cukup uang untuk mengoperasi anaknya. "Akan tetapi tetangga dan konsumen saya membantu dan menyelamatkan hidup putra saya. Ini luar biasa," ungkapnya.

Dokter Sharavan Bohra dari Rumah Sakit Apollo tempat Dev dioperasi mengatakan bahwa bayi tersebut sangat beruntung bisa bertahan dari luka serius. Menurutnya itu adalah kasus kritis apalagi pisaunya dalam keadaan terbuka dan bisa merobek organ dalam Dev.

Masa kritis Dev sudah lewat dan dia bisa pulang dari rumah sakit. Dokter menyarankan supaya kalung pisau tersebut tidak lagi digunakan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
LIKE & SHARE

0 Response to "Seorang bayi di India menelan pisau kecil yang dikalungkan di lehernya"