Di India sebanyak 300 Muslim dipaksa masuk agama Hindu


Pemimpin Bajrang Dal, sebuah organisasi militan di India, dua hari yang lalu mengatakan bahwa 300 muslim di Agra sudah berpindah agama menjadi penganut Hindu dan mereka akan diberi kartu identitas yang baru.

Bajrang Dal pada hari Senin yang lalu menggelar upacara pada saat warga muslim tersebut beramai-ramai menyatakan pindah agama menjadi Hindu, seperti dilansir arabnews.com, Rabu (10/12). Salah satu dari warga muslim tersebut mengaku mereka dipaksa pindah agama.

Ajju Chauhan, pemimpin Bajrang Dal mengatakan bahwa mereka yang sudah masuk agama Hindu tersebut akan diajarkan ritual-ritual penganut Hindu dan nama mereka juga akan diganti dengan nama dalam bahasa Sanskerta.

Chauhan mengatakan, organisasi Rashtriya Swayamsewak Sangh (RSS) yang menjadi sekutu Bajrang Dal, sudah bekerja keras selama tiga bulan terakhir untuk membujuk 300 warga muslim tersebut pindah agama menjadi agama Hindu.

300 Warga dari 60 keluarga muslim yang sudah jadi Hindu pada hari Senin lalu tersebut selama ini tinggal di pemukiman kumuh di luar Kota Taj dan mereka semua kaum miskin.

Akan tetapi salah satu ulama yang tidak mau disebutkan namanya, menuding mereka yang pindah agama itu bukan warga muslim.

"Benar mereka tinggal di luar Agra, barangkali mereka dari Bangladesh dan tinggal di sini secara ilegal," ungkapnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Di India sebanyak 300 Muslim dipaksa masuk agama Hindu"