Jasad korban longsor dikubur massal dekat lokasi


Karena banyaknya jumlah jasad korban yang meninggal akibat kejadian longsor yang menimpa Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar Banjarnegara, Jawa Tengah membuat sejumlah relawan berinisiatif untuk membuat kuburan di dekat lokasi tersebut. Liang lahat itu dibuat oleh sejumlah relawan dari pandu keadilan bersama dengan warga sekitar yang dimulai sejak Minggu (14/12) pagi.

Seorang warga dusun Jemblung yang turut serta membuat liang lahat, Sutrisno (45) mengatakan baru datang dari luar daerah pada saat mengetahui kabar bencana longsor di tempatnya. "Saya baru datang kemarin, saya tahu berita ini dan kemudian langsung pulang. Sengaja membantu liang lahat, satu lubangnya berisi empat jasad," ungkapnya.

Dia mengakui kehilangan sanak saudara yang sampai saat ini belum diketahui kabar beritanya. "Saya juga punya keluarga yang hilang dan belum ditemukan," terangnya.

Pekerjaan ini dilakukan secara suka rela tanpa ada paksaan. Jasad yang dikuburkan di dalam liang lahat tersebut merupakan jenazah yang sanak keluarganya tinggal di tempat yang jauh.

Sudah ada tiga jenazah yang dikubur dalam satu liang lihat. Ada satu liang lahat yang menunggu jasad lainnya.

Selain itu, Marwito (50) warga Dusun Jemblung Desa Sampang, dengan sengaja mendatangi kuburan massal tersebut. Dia mengakui pada saat ini tidak bisa memikirkan persoalan kuburan anaknya yang meninggal dalam bencana longsor tersebut.

"Saya nggak masalah jika dikuburkan di sini, karena memang saya sudah pasrah," ungkapnya yang datang bersama dengan keluarga.Semoga diberi ketabahan,Amiin...
LIKE & SHARE

0 Response to "Jasad korban longsor dikubur massal dekat lokasi"