Wajah Kampung Alias Ndeso


Calon Presiden dengan nomor  urut 2  Jokowi  menyebutkan bahwa dirinya berwajah ndeso di didepan ribuan buruh PT Daehan Global Sukabumi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor pada saat kampanye di Sukabumi, Jawa Barat.

Ayo saya tanya kepada kalian apakah wajah  saya wajah kampung atau ndeso, saya ingin mengetahui langsung dari rekan-rekan sekalian. Dan seluruhnya menyebut saya wajah ndeso dan tidak ada sama sekali wajah keturunan dari Singapore. Ungkap Jokowi di tengah para buruh di Sukabumi.

Setelah Jokowi bertanya  seperti itu, para buruh pun serempak menjawab “Wajah Pak Jokowi ndeso banget”

Jokowi pun bertanya kembali, “Apakah wajah saya mirip orang Singapore?”.Para buruh  meneriaki, “Wajah bapak sangat ndeso.”

Akhirnya, Jokowi mengatakan, "Saya berasal dari kampung di Solo, ayah dan ibu saya juga adalah orang kampung, jadi sama sekali tidak benar kalau saya adalah orang Singapore, wong wajah kaya gini disebut keturunan Singapore.”

Selain daripada itu, Jokowi juga menyatakan  akan selalu berpihak kepada buruh karena selaku kepala daerah hanya satu-satunya di negeri ini yang berani menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) senilai 44 persen di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

“Saya senang bisa ketemu  Pak Jokowi, apalagi sampai berjabat tangan. Tangannya  halus yang menandakan beliau adalah orang halus, tapi tegas,”  ungkap Deanita, salah seorang buruh.

Dia pun menambahkan, “Mudah-mudahan apa yang dijanjikan pada kampanyenya ini, Pak Jokowi terpilih menjadi Presiden bisa menjalankan amanat dari rakyat, khususnya dalam mensejahterakan kaum buruh.”

Pemilihan umum presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 melibatkan dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Prabowo-JK).
LIKE & SHARE

0 Response to "Wajah Kampung Alias Ndeso"