Tenaga kesehatan Australia yang didiagnosis virus HIV

Pemerintah Australia yang Selasa mendesak 399 orang di kawasan timur negara bagian Victoria untuk melakukan tes HIV setelah seorang petugas kesehatan didiagnosa dengan virus yang menyebabkan AIDS. The Victorian Departemen Kesehatan mengatakan telah melakukan penyelidikan menyeluruh dan menindaklanjuti dengan pasien yang dipilih yang memiliki kontak dengan pekerja di wilayah yang tidak disebutkan namanya.

"Hal ini sepenuhnya pencegahan karena tidak ada laporan dari setiap pasien tertular HIV dari petugas kesehatan," katanya dalam sebuah pernyataan. "Tapi kita berdosa di sisi hati-hati dan merekomendasikan tes darah untuk menyingkirkan keberadaan HIV."

Seorang wanita, yang berbicara di radio publik tanpa memberikan nama lengkapnya, mengatakan ia merasa "sangat sakit di perut" setelah menerima surat dari departemen kesehatan mendesaknya untuk melakukan tes. "Saya tidak tahu di mana saya (mungkin) mendapatkannya karena itu semua sangat rahasia saat ini," katanya.

Pihak berwenang mengatakan kemungkinan infeksi lewat dari petugas kesehatan kepada pasien yang sangat rendah. "Seperti yang saya mengerti angka terbaru yang, dari 399, kontak telah dibuat dengan 248, 88 telah memiliki tes dan semua tes tersebut telah negatif," kata Menteri Kesehatan negara David Davis.

Para pejabat tidak bisa menyebutkan nama petugas kesehatan atau prosedur mereka terlibat dalam atau di mana mereka terjadi. "Apa yang bisa saya katakan adalah seorang profesional kesehatan yang terdeteksi HIV," kata Davis. HIV adalah virus yang ditularkan melalui darah menyebar melalui hubungan seks yang tidak aman dengan orang yang terinfeksi dan darah-ke-darah insiden seperti luka jarum suntik.
LIKE & SHARE

0 Response to "Tenaga kesehatan Australia yang didiagnosis virus HIV"