Angin topan super Rammasun di China selatan

Setelah mendatangkan kerusakan di Filipina dan merenggut sedikitnya 64 jiwa selama Selasa dan Rabu, yang baru intensif Topan Rammasun adalah bantalan di atas Hainan dan Guangdong provinsi di Cina selatan.

Sekarang dikategorikan oleh Badan Meteorologi China sebagai topan super, Rammasun membuat pendaratan di provinsi pulau Hainan di sekitar 1:30 (1:30 ET) Jumat setelah membelok ke barat.

Badan cuaca mengeluarkan  peringatan topan, tertinggi dari empat tingkat peringatan-kode warna. Ini adalah pertama kalinya tahun ini sinyal telah dibangkitkan. Pihak berwenang di wilayah ini siaga tinggi.

Sebelum badai mencapai Hainan, buletin menyatakan intensitasnya akan 50-55 meter per detik (180-200 km / jam atau 112-123 mph). Topan super dikategorikan sebagai  angin berkekuatan dari 150 mph (241 km / h) atau lebih tinggi.
 
Rammasun menghantam daratan seperti yang diperkirakan, badai diperkirakan akan menghasilkan angin kencang yang mungkin atas 93 mph (150 km / jam), hujan lebat dan gelombang pasang.

Mengingat eskalasi cepat dalam kekuatan badai, tidak jelas bagaimana persiapan komprehensif untuk badai ini.

Pengiriman di wilayah tersebut telah ditangguhkan, karena memiliki beberapa penerbangan, termasuk di Hainan, yang merupakan tujuan wisata populer. Kereta di Guangdong menuju Hainan telah dihentikan di ibukota provinsi Guangzhou, dan kereta api berkecepatan tinggi Hainan  juga telah dihentikan, menurut kantor berita China yang dikelola negara.

Cina Pusat Meteorologi Nasional juga mengatakan daerah pedalaman dari beberapa provinsi, termasuk Yunnan, Hubei dan Henan akan mengalami badai hujan. NMC memperingatkan banjir di kota-kota dan tanah longsor di daerah pegunungan.

Topan itu menyebabkan setidaknya 64 kematian di Filipina, serta kerusakan properti dan infrastruktur di Luzon, pulau terbesar di Nusantara, menurut Kantor Berita Filipina, mengutip Kantor Pertahanan Sipil. Badan itu mengatakan sebagian besar korban dikejutkan oleh pohon jatuh atau sampah lainnya. Setidaknya 103 korban luka yang dilaporkan dan lima orang dilaporkan hilang.

Topan itu merusak lebih dari 26.000 rumah - sekitar 7.000 dari mereka hancur, kata badan itu.

James Reynolds, jurnalis lepas dan videografer yang berada di Legazpi ketika topan menerjang Filipina, mengatakan dalam sebuah posting twitter Rammasun tampak "sangat kuat - salah satu yang terkuat yang pernah kulihat dalam (Selatan) China Sea untuk waktu yang lama. "

Hanya dua topan lain super yang pernah melanda China, Saomai pada tahun 2006 dan Marge pada tahun 1973 Saomai, terdaftar sebagai topan-abad sekali-, adalah topan paling kuat yang pernah membuat pendaratan di daratan Cina. Badai ini, kata CNN Ivan Cabrera, bisa atas kedua hal tersebut.

Yang ada catatan topan dari 78,9 m / s diamati pada Dalaoshan, Hong Kong, pada 1 September 1962
LIKE & SHARE

0 Response to "Angin topan super Rammasun di China selatan"