Pesawat Malaysia Airlines ditembak jatuh oleh rudal Ukraina

Pesawat yang membawa 280 penumpang dan 15 awak yang terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dikatakan telah jatuh di Ukraina timur setelah ditembak jatuh oleh gerilyawan, kata laporan-laporan.
KUALA LUMPUR: Malaysia Airlines mengatakan Kamis pihaknya telah "kehilangan kontak" dengan salah satu pesawat penumpang yang terakhir diketahui adalah posisi atas Ukraina.
Menurut kantor berita Interfax, seorang pejabat kementerian dalam negeri Ukraina mengatakan bahwa pesawat itu ditembak jatuh oleh militan oleh rudal darat-ke-udara.
"280 penumpang dan 15 awak tewas," Anton Gerashchenko menulis di situs Facebook-nya.
"Malaysia Airlines telah kehilangan kontak MH17 dari Amsterdam," maskapai, masih belum pulih dari hilangnya pesawat MH370, mengatakan di akun Twitter-nya.
"Posisi terakhir yang diketahui adalah atas wilayah udara Ukraina," katanya, menambahkan bahwa hal itu akan memberikan rincian lebih lanjut segera.
Pesawat terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dikatakan telah jatuh di Ukraina timur, di mana pemberontak pro-Rusia memerangi pasukan pemerintah, kantor berita Rusia dan Ukraina melaporkan, mengutip sumber-sumber penerbangan dan keamanan.
The Boeing kapal penumpang turun dekat dengan kota Shaktarsk di wilayah pemberontakan-didera Donetsk setelah menghilang dari radar dan tim dari layanan darurat berusaha untuk mencapai tempat kejadian, sebuah sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita Interfax-Ukraina.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pesawat Malaysia Airlines ditembak jatuh oleh rudal Ukraina"