Pesawat penumpang Malaysia kecelakaan di Ukraina

Laporan-laporan mengatakan sebuah pesawat yang membawa 295 orang Malaysia telah jatuh di Ukraina timur dan mungkin telah ditembak jatuh oleh militan.Malaysia Airlines mengatakan telah kehilangan kontak dengan MH17 dari Amsterdam.

Malaysia Airlines mengatakan telah kehilangan kontak dengan salah satu pesawatnya MH17 dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, dan posisi terakhir yang diketahui adalah diatas Ukraina. 280 penumpang dilaporkan di kapal dan 15 awak.

Wartawan  Jack Parrock mengatakan ada laporan yang mengutip seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Ukraina bahwa pesawat bisa saja ditembak jatuh oleh militan dengan rudal anti-pesawat.

Pejabat Kementerian Dalam Negeri Anton Gerashenko diposting di halaman Facebook-nya pesawat terbang pada ketinggian 10.000 meter (33.000 kaki) ketika ditabrak oleh sebuah rudal ditembakkan dari sebuah peluncur.

Boeing mengatakan di Twitter bahwa ia sedang menyelidiki
Angkatan bersenjata Ukraina mengatakan mereka tidak terlibat dalam dugaan  MH17 kecelakaan,wartawan di tempat kejadian melihat reruntuhan, tubuh pesawat.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak tweeted "Saya terkejut oleh laporan bahwa sebuah pesawat MH jatuh. Kami meluncurkan penyelidikan segera."

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong tweet: "Kaget & sedih mendengar  MH17 kecelakaan di Ukraina."

Pejabat Ukraina pada  dugaan  MH17 kecelakaan melihat setidaknya 100 mayat tersebar hingga 15km sekitar lokasi kecelakaan.

Presiden AS Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas  MH17 kecelakaan.

Russia Today tweet apa yang dikatakannya adalah gambar saksi mata pertama dari pesawat rongsokan.

LIKE & SHARE

0 Response to "Pesawat penumpang Malaysia kecelakaan di Ukraina"