Apple, Samsung kehilangan pasar tablet



Apple dan Samsung telah kehilangan penjualan di pasar komputer tablet karena pertumbuhan. Perusahaan riset IDC, Kamis (24 Juli). Survei IDC mengatakan penjualan tablet pada periode Maret-Juni adalah 49.300.000, naik 11 persen dari tahun lalu tetapi turun 1,5 persen dari kuartal sebelumnya.

Apple, yang dipopulerkan tablet dengan iPad-nya, tetap vendor tunggal terbesar tetapi pangsa pasarnya turun menjadi 26,9 persen dari 33 persen tahun lalu. Survei IDC menunjukkan Apple dikirim 13,3 juta iPads, atas laporan Apple sendiri minggu ini menunjukkan 12,3 juta dijual. Korea Selatan Samsung melihat dasarnya penjualan dalam periode 8,5 juta unit, sedangkan pangsa pasarnya turun menjadi 17,2 persen dari 18,8 persen tahun lalu.

IDC Jitesh Ubrani mengatakan telah terjadi "pertumbuhan di antara vendor yang lebih kecil dan meratakan saham di banyak vendor karena pasar memasuki babak baru."

"Sampai saat ini, Apple, dan pada tingkat lebih rendah Samsung, telah kalah di pasaran, minimal dipengaruhi oleh kemajuan dari pesaing."

Keuntungan terbesar berasal dari China Lenovo, yang meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 4,9 persen pada pertumbuhan penjualan 67 persen. Asus yang berbasis di Taiwan, yang membuat beberapa tablet bermerek Google, melihat pangsa pasarnya naik tipis menjadi 4,6 persen.

"Pasar masih sedang dipengaruhi oleh munculnya smartphone layar besar dan lebih lama dari siklus kepemilikan diantisipasi," kata IDC Jean Philippe Bouchard.

"Kami juga dapat atribut perlambatan pasar untuk memperlambat adopsi komersial tablet. Meskipun tren ini, kami percaya bahwa permintaan komersial lebih kuat untuk tablet pada semester kedua 2014 akan membantu pasar tumbuh dan bahwa kita akan melihat lebih penawaran-perusahaan tertentu, seperti diilustrasikan oleh Apple dan IBM kemitraan, datang ke pasar. "

Perusahaan riset Strategy Analytics mengatakan dalam survei pekan ini bahwa pengiriman tablet global mencapai 52.900.000 unit, naik hanya enam persen dari periode yang sama tahun lalu.
LIKE & SHARE

0 Response to "Apple, Samsung kehilangan pasar tablet"