Mengobati luka bakar dengan lidah buaya


Apabila kulit Anda terbakar oleh panasnya sinar matahari, coba gunakan tanaman lidah buaya untuk mengatasinya.

Nira Betancor Galvan dari pusat kesehatan dan kecantikan, Gran Canaria Wellness, memberikan tips menghilangkan panas akibat terbakar sinar matahari dengan menggunakan tanaman yang sangat spesial ini.

Inilah Tipsnya :

1. Padasaat kulit Anda tersengat sinar matahari, sangat sedikit sekali yang dapat Anda lakukan selain menutupi kulit itu dan membiarkannya sembuh.
 
Akan tetapi, gel yang terkandung di dalam lidah buaya merupakan solusi terbaik untuk membantu menghilangkan sensasi terbakar serta membantu proses penyembuhan. Gel juga dapat mengurangi kerusakan jaringan.

2. Cara terbaik menggunakan lidah buaya ialah langsung dari daun tanaman. Cukup buka celah daun lebar ini dan oleskan gel pada area kulit yang terbakar matahari.

3. Lidah buaya memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Air ini akan menguap terutama di iklim panas. Jadi pastikan Anda mengoleskannya sesering mungkin pada kulit yang terbakar.

4. Gunakanlah lidah buaya langsung ke kulit yang tersengat matahari sesegera mungkin. Senyawa anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi pembekakan, mengurangi kemerahan dan memungkinkan penyembuhan terjadi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Mengobati luka bakar dengan lidah buaya"