Mantan menteri olahraga Indonesia dipenjara tersandung kasus korupsi sekitar "$ 40 juta"



Mantan menteri olahraga Indonesia dipenjara selama empat tahun pada hari Jumat lebih dari $ 40 juta kasus korupsi, hukuman terbaru telah memukul popularitas pemerintah keluar.

Mantan menteri olahraga Indonesia dipenjara selama empat tahun pada hari Jumat lebih dari $ 40 juta kasus korupsi, hukuman terbaru telah memukul popularitas pemerintah keluar.

Andi Mallarangeng, yang telah dianggap sebagai up-dan-datang politisi, diterima lebih dari $ 700.000 dalam uang suap untuk mendukung penawar tertentu untuk membangun sebuah stadion olahraga di pulau utama Jawa, menurut jaksa.

Stadion ini seharusnya menjadi pusat pelatihan untuk atlet Indonesia tapi pembangunannya tidak pernah selesai setelah  macet dalam korupsi, dengan kerugian negara diperkirakan sekitar $ 40 juta, menurut jaksa.

Pada sidang Jumat di pengadilan anti-korupsi  di Jakarta, hakim ketua Haswandi mengatakan bahwa Mallarangeng,
menteri pemuda dan olahraga , telah terbukti bersalah melakukan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

Dia menerima suap melalui saudaranya, dan juga ditemukan telah memperkaya orang lain dan beberapa perusahaan dalam skema korup, kata hakim.

"Perbuatannya adalah melawan program pemerintah dalam memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme," kata hakim.
Hukuman penjara empat tahun, Mallarangeng juga diperintahkan untuk membayar denda sebesar 200 juta rupiah ($ 17.000).

Namun, kalimat itu lebih pendek dari 10 tahun yang dituntut oleh jaksa. Mallarangeng mengatakan ia akan mengajukan banding.

Mallarangeng, 51, ​​adalah yang terbaru dalam serangkaian tokoh senior dari Partai Demokrat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang terlibat dalam skandal korupsi.
 
Sementara menteri agama  yang berasal dari partai yang berbeda  mundur dari jabatannya Mei atas kasus korupsi.

Banjir skandal membuat penurunan besar dalam dukungan untuk Partai Demokrat pada pemilu legislatif pada bulan April, ketika dukungan mereka dibelah dua menjadi sekitar 10 persen.

Yudhoyono mundur pada Oktober setelah satu dekade berkuasa.

Indonesia berada di peringkat 114 dari 177 negara dan teritori di Indeks Persepsi Korupsi Transparency International. Sebuah peringkat nomor satu berarti paling korup.
LIKE & SHARE

0 Response to "Mantan menteri olahraga Indonesia dipenjara tersandung kasus korupsi sekitar "$ 40 juta""