Khamenei mengatakan Israel bertindak seperti 'anjing gila'

Pemimpin tertinggi bashes rezim Zionis untuk genosida, mengajak umat Islam untuk datang membantu warga Gaza

Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei Selasa menuduh Israel melakukan "genosida" di Gaza dan menyerukan kepada dunia Islam untuk mempersenjatai warga Palestina melawan "rezim Zionis".

Dalam pidato festival Muslim Idul Fitri, Khamenei mengatakan Israel bertindak seperti "anjing gila" dan "serigala liar" dalam tindakan yang menyebabkan bencana manusia dan harus dilawan.

"Suatu masyarakat dikelilingi di tempat yang kecil dengan batas tertutup, tidak memiliki air dan listrik, populasi ini menghadapi musuh bersenjata," katanya dari tiga minggu pertempuran di Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 1.100 warga Palestina dan 53 Israel

"Orang-orang menolak berlanjut. Ini adalah pelajaran untuk semua."

Khamenei menolak pembicaraan tentang gencatan senjata di Gaza, mengatakan itu adalah taktik oleh Amerika Serikat dan negara-negara Eropa untuk menyelamatkan Israel dan mengatakan Hamas harus kembali bersenjata, daripada dilucuti karena kalau tidak mereka akan "tidak dapat membela diri".

Seorang anak Palestina terluka yang didorong ke rumah sakit al-Shifa Kota Gaza setelah sebuah ledakan menewaskan delapan anak di taman bermain umum di pantai kamp pengungsi Shati di 28 Juli 2014.

"Presiden AS mengeluarkan fatwa bahwa resistance tersebut dilucuti sehingga mereka tidak bisa menanggapi semua kejahatan (yang dilakukan oleh Israel)," kata pemimpin tertinggi, mengacu pada panggilan oleh Barack Obama untuk "perlucutan senjata kelompok teroris dan demiliterisasi Gaza ".

"Kami mengatakan sebaliknya. Dunia dan terutama dunia Islam harus mempersenjatai ... rakyat Palestina," kata Khamenei.

Komentarnya mengikuti aksi unjuk rasa digelar di Iran pada hari Jumat untuk menunjukkan dukungan bagi Palestina dan memprotes aksi militer Israel di Gaza.

Iran tidak mengakui keberadaan Israel dan mendukung kelompok-kelompok Islam Palestina yang melawannya.

Pada hari Kamis, ketua parlemen Iran, Ali Larijani, mengatakan layanan Arabic televisi pemerintah bahwa Teheran telah memberikan Hamas dengan teknologi yang telah digunakan untuk menghujani roket ke Israel.

Selama konflik besar terakhir di dan sekitar Gaza pada November 2012, Larijani mengatakan Iran bangga telah memberikan "dukungan keuangan dan militer" untuk Hamas.

Israel menuduh Iran memasok militan Gaza dengan Fajr-5 nya rudal, yang memiliki jangkauan 75 kilometer (45 mil), selama konflik itu.
LIKE & SHARE

0 Response to "Khamenei mengatakan Israel bertindak seperti 'anjing gila'"