Kupu - Kupu Malam


Batam, Kepulauan Riau, waraga mulai khawatir dengan kehadiran ratusan kupu-kupu malam.Kupu-kupu ini bukan jenis kupu-kupu yang pernah menghuni dilokalisasi Dolly, di Surabaya itu.Monggo di baca dulu….
Yang beterbangan di Kota Batam kali ini emang benar kupu-kupu, yaitu kupu-kupu besar Lyssa zampa docile yang beterbangan di berbagai sudut Kota Batam, yang sudah mulai meresahkan warga, karna dikhawatirkan berdampak buruk untuk kesehatan.
Serbuan kupu-kupu yang berwarna coklat bersayap lancip ke atas itu seperti serbuan kelelawar dalam film-film Batman besutan Hollywood.

Pada mulanya waktu masih satu-persatu munculnya, masih lucu.Dan karna sekarang jumlahnya semakin banyak, ngeri juga lihatnya, ungkap warga Tiban, Zulheimi di Batam, Senin.

Kupu-kupu dengan lebar sekitar 14 cm itu umumnya beterbangan pada malam hari, mencari sumber cahaya.

Kupu-kupu yang dikabarkan juga menyerang Malaysia beberapa pekan lalu itu sering hinggap di masjid-masjid,sehingga mengganggu konsentrasi muslim yang sedang menjalankan ibadah shalat taraweh.

Karna kami shalat hingga dipelataran masjid, kehadiran kupu-kupu ini cukup mengganggu, mereka suka terbang sangat rendah, ungkap warga lain Tiban, Zhafira.

Cerita Zhafira, pada saat sedang mendengarkan ceramah, kupu-kupu itu terbang rendah sekali hingga menabrak jamaah laki-laki di Masjid Al Kautsar.
Belakangan ini banyak beredar informasi tanpa bisa dikonfirmasi tentang kupu-kupu Lyssa zampa docile.

Warga berharap pemerintah segera memberi penjelasan tentang kupu-kupu itu dan mengambil langkah untuk mengatasi agar mereka tidak bertambah banyak lagi. 

LIKE & SHARE

0 Response to "Kupu - Kupu Malam"