11 Hal Yang Harus Di Ingat Sebelum Mengeluh

1. Sebelum  mengatakan kata yang kurang baik,Pikirkanlah tentang seseorang yang tidak bisa bicara sama sekali.

2. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu,maka pikirkanlah tentang seseorang yang tidak mempunyai apapun untuk dimakan.

3. Sebelum kamu mengeluh tidak mempunyai apa-apa,maka pikirkanlah tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.

4. Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu itu buruk,maka pikirkanlah tentang seseorang yang berada ditingkat yang paling buruk dalam hidupnya.

5. Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istrimu.maka pikirkanlah tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan agar diberikan teman hidup.

6. Sebelum kamu mengeluh mengenai hidupmu,maka pikirkanlah tentang seseorang yang meninggal dunia terlalu cepat.

7. Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu,maka pikirkanlah tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tapi dirinya belum diberikan anak.

8. Sebelum kamu mengeluh tentang keadaan rumahmu yang kotor karna pembantumu tidak mengerjakan tugasnya,maka pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

9. Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya  telah menyetir,maka pikirkanlah tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan cara berjalan

10. Dan pada saat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu,maka pikirkanlah tentang pengangguran,orang-orang yang cacat  berharap mempunyai pekerjaan yang sama seperti anda.

11. Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,maka ingatlah bahwa tidak ada manusia yang tidak luput dari dosa.

LIKE & SHARE

0 Response to "11 Hal Yang Harus Di Ingat Sebelum Mengeluh"