Tidak ada salahnya Lorenzo meninggalkan Yamaha demi untuk membela Ducati

Tidak ada salahnya Lorenzo meninggalkan Yamaha demi untuk membela Ducati

Kevin Schwantz, juara dunia GP500 1993 sekaligus legenda MotoGP yakin tidak ada salahnya untuk Jorge Lorenzo meninggalkan Movistar Yamaha MotoGP demi untuk membela Ducati Corse pada tahun depan. Dalam wawancaranya dengan Marca, Kevin Schwantz menyatakan dukungannya kepada Jorge Lorenzo untuk pindah ke Ducati.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Yamaha Motor Racing semenjak pertengahan bulan lalu, sepekan sebelum seri pembuka di Qatar. Sementara Valentino Rossi segera memberikan tanda tangan, namun Jorge Lorenzo memilih untuk memikirkannya terlebih dulu. Namun hari demi hari, Jorge LOrenzo justru dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Ducati.

"Kita tahu Jorge berada dalam situasi yang sulit. Dengan adanya Vale di Yamaha, apapun bisa berubah dalam dua tahun. Jorge sangat mungkin pindah ke Ducati. Motor mereka kini sudah lebih baik daripada saat Vale membela mereka," ungkap Kevin Schwantz.

Kevin Schwantz meyakini bahwa Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mampu membawa Ducati kembali meraih kemenangan, tapi dibutuhkan pebalap sekaliber Jorge Lorenzo dan Marc Marquez untuk kembali merebut gelar juara dunia dengan dominasi seperti yang dilakukan oleh Casey Stoner pada tahun 2007 silam.

"Bukannya saya meremehkan Andrea dan Dovi, tapi Jorge dan Marc pasti bisa membuat Ducati juara lagi. Jika Jorge Lorenzo mulai memenangi balapan, maka dia pilihan yang tepat, karena dia sangat konsisten dan kemenangannya akan jadi kemenangan luar biasa. Saya rasa ke Ducati tidak ada salahnya bagi Jorge Lorenzo. Saya suka melihat pebalap yang cukup berani pergi dan menerima tantangan baru," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Tidak ada salahnya Lorenzo meninggalkan Yamaha demi untuk membela Ducati"