Loris Capirossi : Jorge Lorenzo bisa juara dengan Ducati

Loris Capirossi : Jorge Lorenzo bisa juara dengan Ducati

Loris Capirossi, Safety Advisor MotoGP sekaligus mantan pebalap Ducati yakin bahwa Jorge Lorenzo akan tetap tampil kompetitif dan garang jika mengendarai motor Desmosedici milik pabrikan asal Italia tersebut.

Ducati mulai debutnya di MotoGP pada tahun 2003, menaungi Loris Capirossi dan tiga kali juara WorldSBK, Troy Bayliss. Sebagai salah satu ikon Ducati, Loris Capirossi juga yakin Jorge Lorenzo mampu meraih gelar dunia bersama Tim Ducati jika benar-benar meninggalkan Movistar Yamaha MotoGP pada tahun depan.

"Saat pertama kali mencoba Ducati di uji coba Valencia 2002, motor mereka sangat sulit dikendarai, seperti banteng liar. Namun saat ini mereka memiliki motor yang sangat kompetitif, sudah banyak perubahan dalam beberapa tahun belakangan ini. Jika Jorge Lorenzo memutuskan untuk membela mereka tahun depan, dia akan menemukan motor yang baik," ungkapnya.

Walaupun berasal dari Italia, Loris Capirossi memberikan dukungannya kepada Jorge Lorenzo untuk merebut gelar juara dunia kedua untuk Ducati di masa depan, prestasi yang terakhir diraih oleh Casey Stoner pada tahun 2007. Menurut Loris Capirossi, Ducati pasti akan memberikan dukungan optimal bagi sang juara dunia bertahan tersebut.

"Entah apa dia benar-benar akan pindah ke Ducati, karena pada saat ini Yamaha merupakan motor paling kompetitif di dunia. Namun saya rasa Jorge Lorenzo bisa juara di Ducati. Semoga kita bisa merayakan gelar bersama Jorge Lorenzo mengenakan baju merah. Menjadi Ducatista adalah kebanggaan. Jorge Lorenzo pasti didukung penuh oleh Ducati," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Loris Capirossi : Jorge Lorenzo bisa juara dengan Ducati"