Marquez : Lebih baik meraih 16 poin penting

Marquez : Lebih baik meraih 16 poin penting

Marc Marquez, Pebalap Repsol Honda mengakui dirinya gagal meraih tiga kemenangan secara beruntun pada musim ini di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada hari Minggu (24/4) dan menyatakan dirinya memang tidak bisa melaju secepat duet Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Start dari posisi ketiga, Marc Marquez sempat turun satu posisi dan tertinggal dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan sang tandem, Dani Pedrosa. Marc berhasil kembali ke posisi awal dan menguntit Jorge Lorenzo, tapi tidak bisa memberi ancaman serius meskipun motor RC213V sudah tidak lagi mengalami spinning seperti ketika sesi latihan dan kualifikasi.

"Sejak awal saya sudah merasa bahwa motor saya tidak sama dengan kemarin, tapi saya sudah mencoba dan ngotot di belakang Jorge Lorenzo. Tapi saya dua sampai tiga kali nyaris terjatuh. Jadi saya pikir lebih baik meraih 16 poin penting," ungkap Marc Marquez.

Dengan finis ketiga, Marc Marquez tetap berada di puncak klasemen pebalap dengan 82 poin, unggul 17 poin dari Jorge Lorenzo di peringkat kedua. Marc Marquez bertekad untuk mempertahankan posisinya di MotoGP Prancis yang digelar di Le Mans pada tanggal 6-8 Mei mendatang.

"Vale dan Jorge melaju lebih cepat hari ini. Yang paling penting adalah saat ini kami memimpin klasemen, jadi saya harus bersenang diri. Saya mengharapkan performa dan hasil yang lebih baik hari ini untuk penggemar tuan rumah, namun mustahil," pungkasnya. [sumber]
LIKE & SHARE

0 Response to "Marquez : Lebih baik meraih 16 poin penting "