Akhirnya Lorenzo Resmi tinggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati

Akhirnya Lorenzo Resmi tinggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati

Akhirnya Yamaha Motor Racing secara resmi mengumumkan kepergian juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo di akhir musim ini. Hal itu diumumkan oleh pabrikan Garpu Tala melalui pernyataan resmi tim dan situs resmi MotoGP pada hari Senin 18 April 2016.

Jorge Lorenzo menjalani karirnya di MotoGP pada tahun 2008 dan langsung bergabung dengan Fiat Yamaha bersama dengan Valentino Rossi. Gelar pertama di kelas tertinggi diraihnya pada tahun 2010, dan meraih gelar yang kedua pada tahun 2012 dan yang ketiga tahun lalu.

Dalam pernyataan resmi terpisah, Ducati Corse juga mengumumkan bergabungnya Jorge Lorenzo dengan durasi kontrak selama dua tahun. Belum diketahui jelas siapa di antara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang akan digantikan oleh Jorge Lorenzo, tapi Movistar Yamaha MotoGP sendiri juga harus segera mencari pengganti Lorenzo, dan dikabarkan sedang mendekati pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Pernyataan resmi oleh Yamaha Motor Co., Ltd.:

"Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa kerjasama dengan Jorge Lorenzo tidak akan berlanjut pada akhir musim MotoGP 2016, yaitu ketika Jorge Lorenzo akan pergi untuk menghadapi tantangan balap baru.

Semenjak Jorge Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory Racing pada tahun 2008, Jorge Lorenzo dan Yamaha memenangkan tiga gelar juara dunia MotoGP padaa tahun 2010, 2012 dan 2015, mengkoleksi 41 kemenangan dan naik podium 99 kali dari 141 seri yang dijalaninya.

Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Jorge Lorenzo pada kesuksesan balap Yamaha dan akan berbagi lebih banyak momen yang tidak terlupakan di 15 seri tersisa pada musim ini, musim kesembilan Jorge Lorenzo dan Yamaha bersama-sama. Yamaha Motor Co., Ltd. mengharapkan Jorge Lorenzo yang terbaik di masa depan balapnya dan kembali mengkonfirmasi bahwa Movistar Yamaha MotoGP akan memberikan dukungan penuh kepada Lorenzo demi meraih gelar juara dunia keempat MotoGP.

Setelah mengkonfirmasi Valentino Rossi untuk tahun 2017-2018, Yamaha akan mengumumkan masa depan line up Movistar Yamaha MotoGP setelah mendapat kesepakatan dengan pebalap kedua."

Pernyataan dari resmi Ducati Corse:

"Ducati mengumumkan bahwa sudah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo, di mana pebalap Spanyol ini akan turun di MotoGP pada tahun 2017 dan 2018 di atas Ducati Desmosedici GP milik Ducati Team.

Jorge Lorenzo, lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987, sudah meraih lima gelar juara dunia selama berkarir di dunia balap motor (GP250 2006 dan 2007, serta MotoGP 2010, 2012 dan 2015)."
LIKE & SHARE

0 Response to "Akhirnya Lorenzo Resmi tinggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati"