Lorenzo : Semestinya saya bisa menang dengan margin besar

 Lorenzo : Semestinya saya bisa menang dengan margin besar

Jorge Lorenzo, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengaku sangat kecewa atas kegagalannya meraih kemenangan di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada hari Minggu 24 April 2016 karena bannya mengalami spinning pada pertengahan balap ketika mengejar Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo start dari posisi kedua, berhasil menempel Valentino Rossi di awal balapan, tapi kesulitan untuk mengejar hingga balapan menyisakan 12 lap. Jorge Lorenzo sempat memperpendek jarak dengan Valentino Rossi, tapi ban Michelinnya terus mengalami spin hingga harus puas finis di posisi kedua.

"Sejak awal, ritme saya sudah tidak terlalu konstan, tapi Vale memang lebih cepat di fase awal balapan, dan di pertengahan saya bisa mempertahankan jarak. Namun saat saya berusaha mengejarnya, bagian tengah ban di lintasan lurus mengalami spinning ketika saya berada di gigi tiga, empat, lima dan enam, seolah-olah saya menggunakan ban basah," ungkap Lorenzo.

Saat ini Jorge Lorenzo berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 65 poin, cuma unggul tujuh poin dari Valentino Rossi di peringkat ketiga, dan tertinggal 17 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

"Saya harus berada di tengah-tengah lintasan lurus dengan 80 persen gas, jadi saya tertinggal banyak. Hasil ini sangat disayangkan, namun saya tampil kuat di fase akhir balapan. Semestinya saya bisa menang dengan margin besar, namun dengan adanya spinning ini saya tidak bisa melakukan apa-apa, jadi saya harus slow down dan finis," pungkas Lorenzo.[sumber]
LIKE & SHARE

0 Response to " Lorenzo : Semestinya saya bisa menang dengan margin besar "