Michelin bantu Rossi cetak waktu cepat dalam sesi kualifikasi

Michelin bantu Rossi cetak waktu cepat dalam sesi kualifikasi

Valentino Rossi memang dikenal tidak cukup kuat dan konsisten saat menjalani sesi kualifikasi, tapi dengan hadirnya Michelin sebagai penyuplai ban tunggal MotoGP mulai musim ini, Rossi mengaku lebih nyaman dalam mencetak catatan waktu yang cepat dalam lap tunggal.

Enam tahun terakhir, Rossi cuma mampu mengumpulkan tiga pole. Meskipun demikian, Rossi justru menjadi ancaman pebalap lain di Argentina dan Austin, di mana ia mencatatkan waktu tercepat kedua dan ketiga dalam sesi kualifikasi sehingga bisa start dari barisan terdepan.

"Jika ingin bertarung di depan, saya harus lebih konsisten di kualifikasi. Kami harus meningkatkan performa motor, tapi semuanya bergantung pada ban. Saya merasa lebih baik dengan Michelin saat menjalani lap tunggal. Saya bisa lebih ngotot. Ini sangat penting. Dengan begitu bisa mendapat keseimbangan yang baik dan bisa menemukan ban yang tepat saat balapan," ungkapnya.

Valentino Rossi juga memuji kinerja Michelin dalam memperbaiki kualitas ban mereka hanya dalam waktu setahun, meskipun dirinya terjatuh dan gagal finis di Austin akibat ban depannya selip di tikungan kedua pada lap ketiga.

"Michelin bekerja dengan baik, kamilah yang harus lebih banyak bekerja pada motor, mencoba membuatnya lebih cocok dengan ban mereka. Bagi saya, sebenarnya ini normal-normal saja. Apabila Anda melakukan kesalahan, Anda terjatuh. Performa Michelin bagus, baik untuk dikendarai, dan saya menyukainya," ungkap Valentino Rossi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Michelin bantu Rossi cetak waktu cepat dalam sesi kualifikasi"