Andrea Dovizioso : Para rival coba menghalangi pengembangan Ducati

Andrea Dovizioso : Para rival coba menghalangi pengembangan Ducati

Andrea Dovizioso, pebalap tim pabrikan Ducati Corse menyatakan bahwa dirinya sebagai salah satu yang tidak setuju apabila penggunaan winglet dilarang begitu saja di MotoGP. Dovizioso yakin winglet cuma perlu dikaji ulang, bukannya dilarang secara tiba-tiba.

Winglet atau sayap aerodinamika kembali dipopulerkan di MotoGP oleh Ducati semenjak pramusim 2015, dan semakin menjadi trend di kalangan peserta meskipun kebanyakan pebalap yang menggunakannya tidak merasakan efek langsung dan cenderung menolak kehadirannya atas nama tingkat keselamatan.

"Bagus-bagus saja bila kita bicara tingkat keselamatan, dan saya setuju bila winglet harus melalui proses semacam crash test. Tapi saya rasa winglet-winglet tersebut tidak akan menyakiti siapapun sebab mereka sangat rapuh," ungkap Andrea Dovizioso.

Banyak pebalap berpendapat bahwa winglet bisa mencederai lawan dalam aksi saling salip, dan dinilai bisa menimbulkan turbulensi di area belakang motor. Isu ini kembali menjadi sorotan tajam saat winglet pebalap Ducati, Andrea Iannone memotong onboard camera Marc Marquez di GP Argentina.

Karena insiden tersebut, Safety Advisor MotoGP, Loris Capirossi segera melakukan investigasi soal winglet Ducati. "Sudah jelas para rival ini membatasi kami, karena kami sudah banyak berinvestasi dan lebih berkembang daripada mereka dalam area ini. Tidak adil jika winglet dilarang. Sekali regulasi ditetapkan, seharusnya dihormati. Aturan yang ada tidak seharusnya diubah begitu saja," pungkas Dovizioso.
LIKE & SHARE

0 Response to "Andrea Dovizioso : Para rival coba menghalangi pengembangan Ducati"