Pernah Di-PHK, Sandiaga Kini Punya 50 Ribu Karyawan

 Pernah Di-PHK, Sandiaga Kini Punya 50 Ribu Karyawan

Kesulitan acapkali memberikan pelajaran berharga pada setiap orang. Hal ini juga dialami Sandiaga S Uno, pengusaha muda yang kini mempekerjakan 50 ribu lebih karyawan setelah sebelumnya kehilangan pekerjaan.

“Saya di-PHK oleh perusahaan yang mempekerjakan saya pada l997,” kata Sandiaga, yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Jumat (4/3/2016).

Kejadian PHK (pemutusan hubungan kerja) yang menimpanya sungguh bukan sesuatu yang bisa disikapi biasa saja. Apalagi, bertepatan dengan itu ia memiliki bayi kecil. Artinya ia membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk menghidupi keluarga dengan anaknya yang masih bayi merah.

Tetapi PHK menjadikan Sandiaga tak berputus asa. Justeru dari keterpurukan tersebut ia mulai bangkit. Menjadi konsultan keuangan, lalu merambah peluang bisnis yang lainnya.

“Alhamdulillah saat ini lebih dari 50 ribu karyawan sudah bergabung dalam perusahaan yang saya kelola,” jelasnya.

Meski sudah sukses dan punya uang, Sandiaga tak lantas berperilaku ‘borju’. Pembawannya tetap kalem dan merakyat. Ia tetap menerapkan pola hidup sederhana dalam kehidupan sehari-harinya. Sebut saja, untuk urusan makanan dan buah-buahan, istrinya, Nur Asia, tetap berbelanja di pasar tradisional.

Bahkan untuk urusan fesyenpun, Sandiaga tetap setia mengenakan baju-baju produk dalam negeri yang dipajang dan dijual dipasar tradisional.

Sandiaga berprinsip bahwa hidup itu harus disyukuri apapun yang terjadi. Karena sesungguhnya Allah sudah menetapkan jalan hidup setiap manusia. Tugas setiap manusia adalah menjalaninya sebaik mungkin.

Soal rezeki, ia mengatakan bahwa pada setiap rejeki kita sesungguhnya ada bagian dari orang miskin. Karena itu setiap ada kelebihan rejeki, Sandiaga tak pernah lupa untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Melalui kegiatan Berlari Untuk Berbagi, Sandiaga melakukan amalnya melalui hobi lari marathon.


Link : http://sandiaga-uno.com/2016/03/06/pernah-di-phk-sandiaga-kini-punya-50-ribu-karyawan/
LIKE & SHARE

0 Response to " Pernah Di-PHK, Sandiaga Kini Punya 50 Ribu Karyawan"