Baru tahu, Ternyata susu miliki dampak yang tidak baik untuk kulit

Baru tahu, Ternyata susu miliki dampak yang tidak baik untuk kulit

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, program 4 sehat 5 sempurna yang sudah ada sejak lama, kita tentu mengetahui bahwa susu ialah minuman yang baik bagi kesehatan. Susu memenuhi kadar kalsium tubuh sehari-hari, mengembalikan energi tubuh sehabis berolahraga, dan banyak lagi manfaat susu untuk tubuh.

Tapi tunggu dulu, susu ternyata memiliki dampak yang agak mengganggu bagi kulit.

Seorang pakar diet dari Top Balance Nutrition, Maria Bella, menyatakan bahwa beberapa masalah kulit, ada kaitannya dengan mengkonsumsi susu setiap hari.

"Sebagian besar dari klienku yang awet muda dan memiliki penampilan yang luar biasa, mempunyai satu persamaan, yakni: mereka tidak mengkonsumsi susu bagian dari diet mereka," ungkapnya. "Konsumsi produk susu erat kaitannya dengan masalah jerawat, kerusakan kulit, serta penuaan dini," tambahnya.

Sebab utama dari hal itu ialah hormon. Bukan dari hormon manusia, tapi dari sapi yang diperah. Sebagian besar sapi yang diperah, adalah sapi-sapi yang sedang hamil. Hormon progesteron dan insulin meningkat tajam dan mempengaruhi apa yang terkandung dalam susu yang dihasilkannya. Hal inilah yang mengakibatkan resiko inflamasi kulit, kerusakan kulit dan jerawat pada sebagian orang yang mengkonsumsi susu.

Apabila kalian adalah penderita jerawat yang akut, tinggalkan produk susu bisa menjadi langkah awal untuk penyembuhan. Menurut Maria Bella, kalian harus mencoba untuk menghilangkan susu atau produk yang berkaitan dengan susu seperti keju atau mentega, Dalam kurun waktu 120 hari, atau 12 minggu. Pertumbuhan sel kulit yang memakan waktu 120 hari bisa memperlihatkan apakah jerawat di wajah kalain benar-benar diakibatkan oleh susu.

Tapi apakah menghilangkan susu adalah hal yang baik untuk tubuh...? Menurut Maria Bella, hal itu sama sekali tidak masalah sebab ada beberapa bahan makanan lain yang juga bisa memberikan asupan kalsium yang baik untuk tubuh.

Contohnya ikan sarden, almond milk, serta tahu ialah bahan makanan yang juga mempunyai kalsium yang tinggi. Jenis kacang-kacangan juga mempunyai kandungan tinggi akan kalsium. Dan sayuran hijau juga mempunyai kandungan 150 miligram per cup. Apabila kalian ingin mengganti susu, usahakan mengkonsumsi lebih banyak lagi sayur-sayuran.
LIKE & SHARE

0 Response to "Baru tahu, Ternyata susu miliki dampak yang tidak baik untuk kulit"