Dorna Sports yakin MotoGP Inggris akan tetap jalan

Dorna Sports yakin MotoGP Inggris akan tetap jalan

Javier Alonso, Managing Director Dorna Sports menyatakan dukungannya kepada penyelenggaraan MotoGP Inggris, walaupun ada keraguan mengenai proyek Circuit of Wales (CoW) di masa depan.

Circuit of Wales (CoW) mempunyai kontrak lima tahun dengan Dorna untuk menggelar MotoGP, tapi karena proses pembangunan sirkuit yang terkendala, Grand Prix Inggris akhirnya terpaksa dipindahkan ke Sirkuit Silverstone pada dua tahun pertama di bawah kendali pengelola Circuit of Wales (CoW).

Namun, pemerintah Wales baru-baru ini menarik bantuan sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp 562 miliar, sampai masa depan Circuit of Wales (CoW) semakin terancam. Walaupun begitu, Alonso yakin masa depan MotoGP Inggris akan tetap aman.

"Kami mempunyai kontrak dengan Wales, dan kontrak itu masih berjalan. Tentu kami bicara dengan mereka, tapi mereka tidak panik dan akan tetap menjalankan rencananya. Memang benar pemerintah menarik bantuan, tapi Circuit of Wales (CoW) mempunyai cara lain untuk membiayai proyeknya, dan masih ada yang bekerja dalam pembangunannya," kata Alonso.

Walaupun demikian, Alonso menegaskan bahwa Dorna akan tetap membuat rencana demi mengantisipasi kegagalan Wales mewujudkan Circuit of Wales (CoW). "Kami akan melihat kemungkinan lain, yakni Silverstone dan Donington Park. Keduanya ingin menggelar MotoGP, jadi masa depan GP Inggris tetap aman di mana pun penyelenggaraannya di masa depan," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Dorna Sports yakin MotoGP Inggris akan tetap jalan"