Permintaan terakhir Andrew Chan adalah menikah


Hari ketika menjelang eksekusi mati, terpidana asal Australia dengan kasus kepemilikan narkoba, Andrew Chan, mengadakan acara pernikahan. Dengan sederhana, Andrew Chan menikah dengan kekasihnya, Febyanti Herewila, di Lapas Nusakambangan, Senin (27/4/2014).

Menurut pengakuan dari adik Andrew Chan, Michael Chan, mereka menikah dengan disaksikan keluarga dekat saja.

"Tadi ada sedikit perayaan di dalam, kakak saya dan Feby menikah," ungkap Michael Chan di dermaga Wijaya Pura.

Michael Chan mengatakan, pernikahan itu membuat keluarganya bahagia. Walaupun begitu, ketika pertama kali melihat Andrew Chan di tahan, keluarga sangat sedih.

Rencananya perayaan pernikahan akan dilaksanakan di dalam lapas.

Andrew Chan dan Febyanti Herewila sebelumnya sudah bertunangan di LP Kerobokan Bali, sebelum dipindahkan ke Nusakambangan.

Menurut Michael Chan, Andrew Chan dan Febyanti Herewila merupakan pasangan yang pas. Dia mengatakan, kakak iparnya itu sangat religius. "Mereka saling mendukung dan mengisi sekarang ini," ungkapnya.

Jaksa Agung HM Prasetyo pada saat sebelumnya mengatakan, salah satu permintaan Andrew Chan sebelum eksekusi adalah menikah.

"Jadi, ada permintaan dari Andrew Chan. Saya mengira pada awalnya itu mengada-ada dan bukan permintaan terakhir. Ternyata benar-benar serius," katanya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Permintaan terakhir Andrew Chan adalah menikah"