Buah semangka ternyata bagus untuk ibu hamil


Buah semangka adalah jenis buah yang kaya akan kandungan air dan sangat bermanfaat jika dikonsumsi selama dalam kehamilan. Buah semangka juga kaya akan vitamin C, vitamin B kompleks,dan vitamin A. Berikut ini adalah manfaat dari buah semangka :

1. Meredakan asam lambung

Selama kehamilan, para ibu biasanya menderita mengenai pencernaan,seperti naiknya asam lambung. Buah semangka juga mempunyai efek menenangkan perut.

2. Meredakan morning sickness

Ibu hamil bisa meminum jus semangka segar pada pagi hari untuk meredakan morning sickness.

3. Mengurangi pembengkakan aliran darah

Selama kehamilan, para ibu sering mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan. Semangka kaya akan kandungan air dan bisa mengurangi pembengkakan.

4. Mencegah pigmentasi kulit

Pigmentasi sering terjadi selama kehamilan, yang dikarenakan kadar hormon yang terlalu tinggi. Semangka bisa membersihkan tubuh dan menghilangkan semua racun. Buah semangka dapat membantu untuk meningkatkan warna kulit dan mencegah pigmentasi kulit.

5. Mencegah dehidrasi

Tetap terhidrasi selama kehamilan sangatlah penting, sebab dehidrasi bisa menyebabkan kontraksi awal rahim dan kelahiran prematur. Para ibu bisa hamil makan buah semangka untuk memasok lebih banyak cairan ke tubuh dan memenuhi kebutuhan gizi para ibu hamil.

6. Melawan sembelit

Sembelit ialah masalah umum yang sering dialami oleh ibu yang sedang hamil. Ibu hamil dapat memakan buah semangka untuk meningkatkan gerakan usus dan membersihkan sistem ibu.
LIKE & SHARE

0 Response to "Buah semangka ternyata bagus untuk ibu hamil"