Orang kaya tapi sederhana,hartanya mencapai USD 75,8 miliar


Mungkin tidak semua orang kaya menghamburkan uangnya untuk yang mewah-mewah. Sebagian orang terkaya dunia banyak yang hidup di dalam kesederhanaan.

Contohnya ialah Carlos Slim Helu. Carlos adalah orang terkaya nomor dua di dunia dengan total aset kekayaannya yang mencapai USD 75,8 miliar atau sama dengan Rp 981 triliun. akan tetapi siapa yang menduga bahwa Carlos Slim Helu selama ini hidup di rumah yang sederhana.

Carlos Slim Helu selama ini tidak pernah terlihat menghabiskan uangnya secara brutal untuk hal hal yang berbau materi atau barang.Carlos pun tinggal di rumah sederhana yang sudah dimilikinya selama 30 tahun terakhir.

"Dia tidak punya alasan untuk menghabiskan uang secara brutal untuk membeli sesuatu barang".

Carlos Slim Helu menduduki peringkat kedua orang terkaya di dunia dan mencatatkan total aset kekayaannya mencapai USD 75,8 miliar. Sumber kekayaan Carlos berasal dari bisnis di bidang telekomunikasi.

Carlos Slim Helu berasal dari Meksiko yang sekarang ini sudah berusia 75 tahun,dia terkenal sebagai konglomerat di bisnis telekomunikasi. Dia juga sudah membeli 8,3 persen saham AT & T di Amerika Movil dengan harga Rp 5,6 miliar. Saham Carlos Slim Helu di perusahaan itu mencapai 62 persen.

Selain dari bisnis telekomunikasi, Carlos Slim Helu yang digelari Warren Buffet Meksiko ini juga mempunyai bisnis dalam bidang properti yaitu Innmeuble Carso. Pada mulanya, dia cuma pemegang saham minoritas yang dibeli sebesar USD 450 juta. Akan tetapi, satu bulan kemudian dia menjadi pemegang saham terbesar yang menguasai 17 persen saham perusahaan properti tersebut. Carlos Slim Helu juga pemegang saham di New York Times.
LIKE & SHARE

0 Response to "Orang kaya tapi sederhana,hartanya mencapai USD 75,8 miliar"