Setya Novanto resmi menjadi ketua DPR 2014-2019


Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali mengambil sumpah lima pimpinan DPR periode 2014-2019. Setya Novanto adalah politikus Partai Golkar yang didapuk menjadi Ketua DPR.

Kelima pimpinan yaitu Ketua Setya Novanto (Golkar), sedangkan empat wakil ketua yaitu Agus Hermanto (Demokrat), Fadli Zon (Gerindra), Fahri Hamzah (PKS) dan Taufik Kurniawan (PAN). Pengambilan sumpah ruang rapat paripurna dinihari tadi, Kamis (2/10).
Pemilihan paket pimpinan DPR sempat berjalan sangat alot. Dari kubu koalisi Jokowi, yakni PDIP, NasDem, PKB dan Hanura memilih untuk walk out.
Berikut sumpah atau janji yang diucapkan oleh pimpinan DPR.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI”

LIKE & SHARE

0 Response to "Setya Novanto resmi menjadi ketua DPR 2014-2019"