Mengatakan,"Yang terhormat Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla" Jokowi tertawa



Ade Rezki Pratama, anggota MPR/DPR termuda, ditunjuk menjadi pimpinan sidang sementara dalam pelantikan anggota MPR periode 2014-2019. Pada saat sidang dibuka, ada kejadian unik yang membuat gelak tawa sebagian hadirin.

Pemicunya ialah,pada saat Ade menyebutkan, "Yang terhormat Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla," dari atas mimbar di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).
Setelah mengucapkan hal itu, sebagian hadirin tertawa, termasuk Jokowi dan JK. Nampak Jokowi dan JK yang sedang duduk di atas balkon saling menatap.

Menyaksikan para hadirin tertawa, politikus 26 tahun ini tidak menggubrisnya dan langsung melanjutkan membaca pembukaan sidang pelantikan 560 anggota MPR.

Tidak diketahui jelas kenapa mereka tertawa. Akan tetapi, diduga karena mereka tahu Ade merupakan politikus dari Partai Gerindra, partai pimpinan Prabowo Subianto, rival Jokowi dalam Pilpres 2014.

Prabowo pernah menyatakan menarik diri dari Pilpres 2014 setelah hitungan suara KPU menyatakan Jokowi-JK sebagai pemenang. Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak semua permohonan Prabowo pada 21 Agustus yang lalu, mantan Danjen Kopassus itu juga belum mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK.

LIKE & SHARE

0 Response to "Mengatakan,"Yang terhormat Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla" Jokowi tertawa"