PPP tidak dapat jatah di DPR, mungkin dapat di MPR


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mendapatkan jatah kursi pimpinan DPR yang diajukan oleh Koalisi Merah Putih. Partai Demokrat yang berada di luar koalisi justru mendapat jatah pimpinan DPR.

Sekjen PPP versi Suryadharma Ali (SDA) Syaifullah Tamliha mengatakan, meskipun tidak dapat kursi di pimpinan DPR. Akan tetapi PPP bakalan mengisi satu kursi di pimpinan MPR nanti.

"Ya Insya Allah nanti dapat di pimpinan MPR," ungkap Syaifullah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/10).

Menurutnya, kursi pimpinan itu nantinya bakal diisi oleh Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar. Hasrul akan mengisi jabatan wakil ketua MPR.

"Mungkin Hasrul Insya Allah," tambahnya.

Dia menyatakan, ketua MPR nantinya bakal diisi dari Fraksi Partai Demokrat. Akan tetapi dia tidak mau menyebut siapa yang akan mengisi posisi tersebut.

Syaifullah mengaku tidak iri dengan Partai Demokrat yang baru masuk di akhir mendukung Prabowo-Hatta tetapi dapat jatah dua kursi pimpinan DPR dan MPR.

"Inikan menyangkut kalkulasi politik," ungkapnya.

Posisi pimpinan DPR seluruhnya diisi oleh Setya Novanto (Golkar), Taufik Kurniawan (PAN), Fahri Hamzah (PKS), Agus Hermanto (Demokrat) dan Fadli Zon (Gerindra). Dikabarkan, paket pimpinan Koalisi Merah Putih untuk MPR adalah ketua Syarief Hasan (Demokrat), wakil ketua Hasrul Azwar (PPP), Ahmad Muzani (Gerindra) dan Mahyudin (Golkar). Satu lagi diisi oleh DPD.
LIKE & SHARE

0 Response to "PPP tidak dapat jatah di DPR, mungkin dapat di MPR"