Demi kupon daging,antre dari subuh


Warga yang kurang mampu sejak Sabtu (4/10/2014) pagi mengantre kupon daging kurban di Masjid Agung Kota Tegal, Jawa Tengah. Banyak di antara warga yang mengantre sambil membawa anaknya yang masih balita.

Kuswaliyah (40), warga kelurahan Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal, datang bersama anaknya yang masih berumur tiga tahun sejak dari subuh. Dia mengatakan datang lebih awal karena takut tidak kebagian. Panitia mulai membagikan kupon daging kurban mulai pukul 8 pagi.

"Biasanya sih mendapat setengah kilogram daging, kalau kenapa saya bawa anak ya karena di rumah sepi, bapaknya kerja," ungkap Kuswaliyah.

Ketua Pengurus Masjid Agung Kota Tegal Ahmadi, mengatakan, tahun ini cara pembagian kupon daging kurban untuk antrean berbeda dengan sebelumnya. Untuk antrean pria dengan wanita dengan dijaga puluhan polisi di dua pintu masuk masjid.

"Alhamdulillah dengan cara dipisahkan bisa mengantisipasi kericuhan, antrean juga lebih tertib," terangnya.

Menurut Ahmadi, selain antrean yang dipisahkan antara pria dan wanita, panitia juga memasang pagar besi supaya tidak terjadi desak-desakan. Tahun ini, sebanyak 2.000 kupon dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

"Warga yang mengantre tidak hanya dari Kota Tegal, banyak dari mereka dari Kabupaten Tegal dan Brebes," jelas Ahmadi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Demi kupon daging,antre dari subuh"